Tuesday 24 August 2010

Kumpul Kebo di Hotel

Sekitar tanggal 6,7,8 agustus kemaren kami, forda sumbar dari 4 kabupaten kota mengadakan sebuah pelatihan adokasi di hotel cimpago bukittinggi .

Awalnya gue gak pernah tau ada acara apa setelah gue di kasi tau aji kalo ada acara begituan . gue, yang belom pernah ngikutin acara begituan tentu sangat interest dengan acara itu apa lagi gue yang udah lama jadi anggota forum anak kota padang ga pernah ikut acara pelatihan yang "nginep" di hotel .


dengan nekat nya gue ngajukan diri buat ikut pelatihan ini, gue rayu bang im dengan penuh kasih sayang(hahahhaha.. maksudnya?!). dan akhirnya.. bravo! gue ikut ke bukittinggi. rencana setan gue berjalan dengan lancar. 

tanggal 6, siang gue berangkat bersama rombongan . dan setelah sampai di tujuan, gue ngerasa agak minder ama temen" lain yang udah saling kenal sampe gue di kejutkan oleh suara aneh, seperti tuyul yang memanggil-manggil nama gue. 'bang agung! bang agung!' karena ga tau siapa yang manggil, gue diem aja dan cuma angkat tangan. dan tuyul itu ternyata adalah khalid, temen sekamar gue sama dean. 

malam sudah datang dan saat yang gue tunggu-tunggu akhirnya datang juga, makan malam! haha gue lahap tu makanan hotel sampe kenyang. dan acara pembukaan pelatihan pun di mulai, dan ini berlangsung sampe sekitar jam 10an. kembali ke kamar masing-masing, dan emang rejeki kali ya.. gue dapet kamar ujung yang gede'! haha lumayan.. 3 orang di dalam kamar yang bisa di isi oleh belasan orang . hehe i'm a lucky boy..

malam itu berlangsung horor karena gue dan dean, dua lelaki jantan(eh bukan! cuma gue yang agak jantan, dean mah penakut) berkelana ke kamar ica, cinlok gue, jam setengah 2 pagi. gila'! mana di kamar atas itu katanya ada hantu nya lagi, malam itu bener-bener horor, dingin lagi. setelah itu kami tewas dan hidup lagi jam 7 pagi. dan pelatihan pun di mulai.

pelatihan berlangsung mengasyikan dan ga pernah ngebosenin bagi gue. pelatihan ini adalah pelatihan yang paling berkesan dan ga pernah lebih berkesan dari ini. tanggal 8 pun semua nya berakhir. penutupan yang tidak pernah kami inginkan pun harus berlangsung. dengan berat hati kita harus melakukan apa yang telah di jadwalkan. dan kami harap ini bisa menjadi moment terindah dari pelatihan advokasi. dengan nyanyian dan pelukan hangat kami berpisah, di aula hotel cimpago bukittinggi, dengan menyanyikan laskar pelangi bersama-sama.. huuhh.. semua ini membuatku merinding, melihat teman-teman saling berpelukan, tangisan haru, dan tentu nya senyuman bahagia dari anak-anak indonesia.

tengs for all !
'Anak Indonesia! Luar Biasa!'
'Siapa Kita! Indonesia!'
gue kangen tereakin kata-kata itu. hehehe
well, kita lah Anak Indonesia yang harus selalu bahagia dan tersenyum.
karena kita adalah indonesia di masa depan :)

No comments:

Post a Comment