Tuesday, 15 September 2015

Bencana Nasional..

Kabut asap. Bencana ini mungkin udah terlalu sering jadi masalah buat Indonesia. Beberapa dari mereka jadi masalah besar buat Indonesia dan tetap saja, penanganannya lamban. Hayo siapa yang salah?

Kira-kira udah berapa minggu sejak awal kabut asap itu muncul, belum ada penanganan. Sekarang, si Kabut Asap ini udah bertambah parah dan sangat mengkhawatirkan keadaannya menurut gue. Sering gue liat update-an temen-temen gue yang berdomisili di Riau dan Jambi nge-post foto-foto keadaan kota disana. Gue cuma geleng-geleng kepala deh ngeliat foto itu. Yup, no words to say.

Menyedihkan memang. Kalau dari beberapa sumber yang gue baca sih, katanya kabut asap ini berasal dari kebakaran hutan di wilayah Kabupaten Muaro Jambi. Nah, kebakaran hutan itu siapa yang jadi penyebabnya? yah, kita cuma bisa menduga-duga. Bisa jadi orang-orang proyek yang pengen buka lahan, bisa jadi memang iseng-iseng bakar, eh kebakaran beneran, bisa jadi petani yang lagi bukak lahan(dengan cara membakar tanaman yang sebelumnya) tapi waktu ngebakar, anginnya terlalu kencang, jadi melebar deh. I mean, jangan langsung ambil kesimpulan deh untuk soal yang beginian. 

Buat yang belum tau gimana keadaan disana, ini nih gue kasih liat beberapa potret keadaan disana.

Sumber : Google

Sumber : Web

Sumber: Web

Nah, kalau udah begini keadaannya kita mau ngapain coba? Mau marah-marah aja? Mau ngeluh? Atau pasrah aja? It's up to you guys. Tapi, beberapa teman-teman bikin twit bomb gitu. Menurut gue, ini aksi yang positif sih. Dengan bikin twit yang direct langsung ke Presiden Jokowi, mereka langsung to the point aja gitu. Ya teknologi juga membantu kita sih, bro. Twit kan ngga bayar, energi yang dikeluarkan juga dikit, waktu juga hemat kan dan satu lagi, twit ini langsung sampai ke alamat! hehehe *poke pak @jokowi


Yaah, kalau gue pribadi sih mending berdoa aja deh. Terus dukung apapun bentuk aksi positif yang teman-teman lakukan untuk menyelesaikan bencana Nasional ini. Semoga aja sekolah-sekolah bisa lanjut sekolah lagi, yang terkena ISPA cepat sembuh, yang berkendara bisa lebih hati-hati ya lihat jalan dan pemerintah bisa cepat membantu menyelesaikan masalah ini. Amin

NB: kalau teman-teman mau dukung aksi #MelawanAsap, jangan lupa bikin twit dan kasih hastag #MelawanAsap. Oke guys, semangat! Indonesia satu!


Monday, 18 May 2015

Sisi Hewan Manusia..

Hayoo siapa yang pernah dibilang "Buaya.." atau "Anjing.." sama temen-temennya atau sama pacar sendiri atau sama mantan yang masih sakit hati karena diputusin?

Hahaha menurut gue, sebutan hewan kayak yang gue bilang barusan itu benar. Cuman, penempatannya aja yang beda. Contoh ya, pas cewek lo bilang lo "Buaya.." atau "Anjing.." karena sakit hati karena diselingkuhin, sebenernya dia salah. Karena buaya atau anjing itu adalah binatang paling setia sedunia. Beda kalau misalnya lo terus-terusan makan daging dan tulang, nah itu berarti dia bener bilangin lo anjing. huheuhueheu..

Setiap manusia itu punya sisi hewan loh. Sadar atau tidak, itu memang ada di dalam diri manusia masing-masing. Gue sering perhatiin orang-orang disekitar, hmm bukan.. itu hobi gue. Memperhatikan gerak-gerik manusia dan cara pikirnya, itu udah jadi hobi gue sejak lama. Hobi yang aneh memang. Tapi emang gitu. Jadi menurut pandangan gue, ada orang yang memang penguasa kayak singa atau elang, ada orang yang pemalas kayak kerbau, ada yang manja kayak kucing. Ah, setiap diri manusia itu punya keunikan dan sisi hewan.

Gue setuju dah sama Sampoerna yang udah buat Manimal, dimana itu menjelaskan bahwa manusia punya sisi hewani masing-masing dalam dirinya. Tapi... se"hewan" atau se"binatang apapun manusia, masih punya sisi manusiawi yang ga bisa ditinggalin.

Hayooo, sisi hewani lo yang mana bro? Lo penguasa kah? atau orang yang suka kegelapan malam? atau orang yang suka tampil beda?


Coba deh mampir-mampir ke goaheadpeople.com dan ikuti kuisnya. nah lo bakal tau apa Manimal lo. Buruan!!

Wednesday, 7 January 2015

Indie Vacation..

Helo people! Hari jumat besok ada event keren nih!


Bakal ada musik-musik keren dari musisi-musisi indie Padang nih guys. Yang suka gambar, ada Workshop Sticker handmade disana dan sticker yang kalian bikin bisa dibawa pulang! Nah, yang suka fotografi juga ada space pameran buat kalian. Untuk yang hobi fashion juga ga ketinggalan, disana bakal ada yang namanya OOTD War, dimana nanti kalian diajak untuk pake pakaian yang paling keren dan nanti ada reward untuk yang menang. Pokoknya kalian bakal dimanjain dengan karya-karya keren hasil dari kreatifitas anak muda lokal Padang. 

So, jangan lupa guys! Hari jumat, tanggal 9 Januari 2015 besok di Kedai Kopi Nunos, Padang. Open gate jam 7 malam guys. Gratis!!!

Jadi, buat yang suka musik, visual art, fotografi atau fashion, event ini cocok banget untuk kalian. Buat yang jomblo jangan minder, dateng ajaa. Siapa tau bisa dapet gebetan disana hehehe. Be there guys! 

#AcreatorsProject #IndieVacation #AgiahTaruih

Sunday, 30 November 2014

From Mother to Her Son..

Seperti biasanya, tiap tanggal 28 November gue ngerayain hari sampainya gue ke bumi. Kali ini gue ga banyak cerita, cuma mau share sebuah surat sederhana dari nyokap gue di hari jumat kemarin. 

This post, tell me about everything..

"Anakku Imam Agung surya Atmaja

Tidak terasa 20 th telah berlalu.....

Masih teringat hari itu senin 28 november 94 ibu melahirkanmu jam 10 pg...kelhiranmu disongsong matahari pagi.... dan itu adalah sebuah harapan bahwa hidupmu akan selalu disinari dan selalu bersemangat amin

Agung....semua hal hal kecil tentangmu selalu ada dalam memori dan ingatan ibuk...agung sudah mandiri sedari masih kecil....semua kembali berputar dalam ingatan ibuk bagaimana agung diusia 3 th sudah mampu naik sepeda roda 2.. jatuh dan berdarah namun selalu agung lakukan dan lakukan terus, itulah keberanianmu nak

Disekolah agung juga menjadi anak yg mandiri berangkat sekolah di TK panti dewi jogja, agung naik sepeda sendiri bahkan sepedanya jauh lebih besar dibandingkan tubuhmu...kuatir dan takut itu selalu di perasaan ibuk, namun semua ibuk tepiskan bahwa ibuk yakin agung mampu lakukan hal itu dan ibuk hanya selalu mendampingi mengiringi kemanapun agung ingin pergi, bahkan pernah jungkir balik saat bersepeda masuk sawah dan ibuk bingung karena harus bawa 2 sepeda dan mengendong agung...hehehehe...lucu nak...agung selalu ingin tau tentang apapun, ikut mencangkul , memberi makan ayam dan agung dulu punya ayam banyak sekali...mandi hujan dan krn ibuk takut agung sakit, ibuk ijinkan mandi hujan asal pake helm hehehee

Agung semua menjadi kenangan bagi ibuk bahkan sampai ibuk tidak ada mungkin keindahan itu akan ibuk bawa..

Sekarang 20 th sudah berlalu.. agung tak pernah membuat ibuk sedih....agung justru selalu memberikan prestasi prestasi yg membuat ibuk sangat bangga...dan bersyukur memiliki kalian...dan sekarang ibuk baru mengerti kenapa ALLAH SWT telah memberikan kemandirian sedari kecil, krn agung memang berjalan sendiri dalam hidup agung, semangat ya nak..

Ibuk memandang agung itu seperti burung ELANG yang berani ,yang perkasa..ditengah beratnya hidup kita...agung masih mampu bertahan...maafkan ibuk ya mas agung...hanya mampu memberimu semangat, tak mampu memfasilitasi kebutuhanmu...

Akhirnya....ibuk hanya bisa mengucapkan SELAMAT ULANG TAHUN NAK...tak ada yang bisa ibuk berikan sebagai hadiah, hanya doa semoga ALLAH senantiasa melindungi mu, manjagamu dalam kehidupanmu sekarang dan nanti..dan semoga ALLAH senantiasa menjaga langkahmu dan tetap berada di jalan yg benar,memberimu rejeki yang berlimpah agar agung bisa memberi kepada mereka yang tak mampu, menjaga hatimu semoga tetap istiqomah dalam iman yang kuat.sabar menghadapi setiap cobaan dalam hidup, senantiasa menjaga diri dan menjaga adek....kalian adalah SURGA bagi ibuk.......amiiiiinn"

Hehe.. I wish I happy for now, tomorrow, and forever :)