Wednesday 20 July 2011

Tri Mas Gombal..

Kali ini gue pengen cerita tentang siapa itu Tri Mas Gombal.. gue pengen cerita gimana cara terbentuknya.. dan siapa dalang dari geng ini, dan satu pertanyaan maut: berapa ukuran kolor Lady Gaga ?

Mari kita mulai..

Awalnya kami, Imam(paklek), bayu(pakde), dan gue(mas) adalah sekelompok pria"(cuma gue yang ganteng) yang suka gangguin cewek" dengan rayuan maut yang sampe sekarang belom ada yang bisa mengalahkan.. berani lawan ? mending ga usah, daripada lo pulang kerumah dengan keadaan ngenyot jempol..







Setelah sekian lama kita bersama, kita akhirnya menyadari bahwa kita ini jodoh.. dan kita pun menikah sabtu kemaren.. eh RALAT! kita ga nikah, kita ga mungkin nikah.. gue masih suka kambing.. dan gue akan setia dengan poligami gue, bersama mimi @dillaAU dan ay @niiaaays..

Kita ngerasa kalo kita ini emang Satu Impian, Sabaun Saparangai(Satu Aroma dan Satu tingkah laku) itu artinya kita jodoh, semua yang ada di pikiran kita sama.. tingkah laku kita sama.. tampang kita sama... kita dari daerah yang sama.. dan satu hal yang penting, bahwa kita memiliki tujuan yang sama, dan target yang sama.. yaitu @dillaAU.. mimi/mama/bunda tersayang..

Karna pakde udah punya @fopifriska, pakde ga terlalu agresif ngejar" dan ngegombalin mimi.. btw, mimi adalah panggilan gue untuk dila, mama adalah panggilan paklek untuk dila, dan bunda adalah panggilan pakde untuk dila..

Tapi cerita inti gue bukan itu..

Setelah MOS berakhir hari sabtu kemaren, sore harinya kita ngelanjutin bunuh diri di pantai.. sambil berenang di pantai.. ngumpul" deh sama temen" dan bercerita tentang semua yang udah di lakuin selama seminggu ini..

"aku pengen lah mas, ngulang MOS lagi.." kata tesa..
"aku juga lah sa.." kata gue dengan tampang serius..
"kok gitu mas? karna ada adek yang itu yaa.."
"bukan.. karna tadi aku cuma dapet coklat dikit.."
*hening*

Namun pembicaraan kita terhenti sejenak karna kita bertiga berfikir.. kita udah kelas 3 dan waktu belajar kita di sekolah tinggal 8 bulan lagi lebih kurang.. saat itu, adalah saat" yang paling horor dan paling horor.. karna harus berpisah dengan temen" sahabat gue.. kita berfikir bahwa nanti sewaktu perpisahan, kita bakal buat film dokumenter singkat yang berisikan tentang gimana cerita kita waktu SMA, gimana enaknya cabut, di marahin guru, nongkrong abis pulang sekolah, serunya persahabatan, serunya ngeMOS anak orang,  pacaran satu sekolahan, anter jemput pacar, atau gini,"buk, permisi buk.. mau ke wc.." tapi belok dikit ke kantin.. karna wcnya mendadak pindah ke kantin.. semua adalah hal yang selalu bisa bikin kita sedih, atau bahkan tertawa akan tingkah laku kita.. dan semua itu hanya kita dapatkan di SMA..

Buat gue pribadi, kebiasaan gue yang ga bakal bisa gue lupain adalah saat istirahat, gue buru" keluar kelas lalu ke kantin, ngambil 1 sendok makan dan dengan tampang homo keliling" kantin.. mendatangi temen" gue satu per satu sambil bilang,"bagi yaa.." tau-tau makanan temen" gue amblas.. dan gue? sukses makan kenyang tanpa bayar hahaha

Jadi kemaren adalah hari yang sangat sangat mengharukan.. gara" memikirkan perpisahan sekolah, kita bertiga jadi mau nangis.. tapi niat nangis itu kita urungkan karna kita sore itu lagi ga pake baju(pake boxer yaa..) lagian kita itu di pantai.. hehehe.. tapi sempet bikin hati kita sedih setengah mampus.. dan demi Kolornya Lady Gaga, gue sumpah, gue sedih banget sampe" di jalan pulang gue nangis gitu beberapa saat..

Malem nya kita ngumpul lagi..

Mulai dari jam 10 malem.. kita makan dulu karna sebelum ke cafe, kita jadi kuli dulu.. ngangkat" beras.. di sekolah yang horornya bikin senjata gue berdiri.. hehe

Di situ kita(gue, bayu, imam, soni) ngobrol" dan sampe lah kita pada tujuan kita..
"besok lo mau jadi apa.." paklek(imam) mulai..
"gue jadi bisnisman dong.." gue bangga..
"gue pengusaha lah.." pakde ga mau kalah..
"kalo gue mau jadi tim kreatif di tv.. lo pew?"
*hening* --> soni kalah sebelum berperang..

Dan saat itu juga paklek mencetuskan sebuah kata" agung, penuh makna.. "kita harus segera kawin.." (loh?) eh bukan.. itu mah gue yang bilang hehe.. paklek bilang,"bro.. kita harus janji.. walopun kita ntar pisah, lo kuliah disana, gue disini.. tapi kita harus tetap satu.. dan gue mau, kita ketemu lagi disini, di tempat ini, ketika kita nanti udah sukses.." dan gue langsung mengiyakan.. alhasil janji kita seperti ini..

"Kita akan ketemu lagi, disini, di tempat ini, ketika kita semua sudah sukses dan membawa sejuta cerita unik untuk di tertawakan.. Janji Sahabat"

Bayu langsung mengangkat jari kelingking nya ke udara, di ikuti gue, imam dan soni.. dan berteriak.. "JANJI SAHABAT!"

Sekarang adalah waktu kita untuk menggapai mimpi" kita kawan.. boleh main, kelayapan sana sini.. tapi ingatlah, jangan lupa belajar, jangan lupa kalo kita juga harus bikin orang tua bangga.. ingat itu..

Untuk penutup post kali ini.. gue pengen teriak.. "WE ARE TRI MAS GOMBAL..!!"

No comments:

Post a Comment