Monday 9 January 2012

Akhir Penantian..

Sebelumnya gue mau ngucapin selamat tahun baru untuk semua ! mohon maaf lahir batin :) *loh?

Sudah jadi hukum alam buat anak sekolahan kalo abis rekreasi ke neraka (baca: ujian semester), itu pasti pada galau semua, mikirin gimana nilai. kebanyakan dari mereka stres, sampe ngebotakin kepalanya atau yang paling sadis adalah gamau makan batu. sampai akhirnya masa aktif galau berakhir (baca: terima rapor).

Dan sekolahan gue, baru terima rapor tanggal 7 Januari kemaren. jadi kalo di kira-kira, gue galau sekitar 1 tahun. gue udah coba semua hal yang bikin galau hilang, mulai dari terjun dari lantai 23 hotel, sampe mancing keributan di pasar baru, semua udah gue lakuin. tapi tetep aja galaunya masih ada. yaudah, gue pasrah deh. gue terima aja apapun hasilnya besok. yaa gue berharap gue dapet rangking 5 besar, tapi paling kurang rangking 1 laah. gapapa deh, kalo ga dapet rangking 5, rangking 1 juga boleh.

Sampai akhirnya pagi hari tanggal 7 januari datang..

Pagi ituu, gue dan hewan-hewan lainya belajar seperti biasa karena pengambilan rapor adalah jam 9 malem pagi. seperti biasa, di kelas gue semua anak-anak membuat sebuah prediksinya siapa yang bakal dapet juara nanti. ada yang bilang si anu juara 1 lah, si anu juara 2 lah, si anu juara ini lah, si itu lah, si anu(lagi) lah, tapi.. sebentar, kenapa gue ngomongin anu? ada apa dengan anu? kenapa anu? gimana kabar anu? ah! setan..

Bunyi bel membubarkan kelas pukul 9 tepat. semua siswa berhamburan keluar kelas lalu bersiap" berkumpul di lapangan untuk mendengar pengumuman juara kelas. gue sendiri saat itu masih santai" aja. gue sandang tas berisi laptop dan tangan satunya lagi nenteng helm. gue berjalan keliling sekolah, berharap ada duit 20ribuan kececer, kan lumayan.

Henpon gue bergetar, sms dari ibuk,"gung, ibuk udah sampai, makan dulu  yuk.." gue jemput ibuk trus ngajak ibuk ke kantin sekolah untuk makan. Akhirnya kita berdua makan, dan seperti biasa.. gue kalo jalan sama ibuk, pasti di liatin. tapi, yaudah, wth?!

Lagi enak-enak makan, Buk Pin, penjual nasi goreng di kantin nyamber gue..
"Gak baris ketua?"
"Ah, ngga buk pin.. ntar aja, makan dulu.."
"Ntar ga kebagian barisan lho.."
"Biarin aja, mereka tau kok siapa yang juara nanti.. mereka pasti nunggu saya.. hehe.."
"Haha ketua.. ketua.."

Makanan gue ludes duluan daripada ibuk. gue izin buat baris. lalu gue baris di lapangan basket, deket temen" kelas gue nongkrong. belom sampai 2 menit gue duduk, pengumuman juara langsung di bacain. Mulai dari 12 IPA 1, dan IPA 1 adalah kandang kelas gue!!! gue mah santai aja, karena waktu itu gue pesimis buat dapet juara. ternyata..

"Juara 1, Rowa Subakti.. Juara 2, Legia.. Juara 3, IMAM AGUNG SURYA ATMAJA.."

Oh my god! gue langsung mati.

Ngga jadi mati ! gue idup lagi trus baris di barisan para juara. hihi :>
Gue seneng ga ketulungan! gue loncat-loncat, senyum-senyum mesum sendiri, gue seneng banget. dan yang bikin gue tambah seneng adalah ada ibuk disana, jadi beliau bisa menyaksikan langsung kemenangan anaknya :')

Sejak kejadian itu, Tri Mas Gombal jadi tambah di kenal sama penduduk SMA 12 Padang. Karena @BayuGreatline sama @ImamPradaya juga JUARA men! hahaha bayu juara 1, Imam juara 3, sama kayak gue. Hahahahhaa. Entah kenapa kita ngerasa, hari sabtu kemaren adalah hari kemenangan kita semua. pokoknya hari itu kita seneng banget.


 Kenapa kita seneng banget, soalnya ini adalah semester terakhir dan ini adalah ajang pembuktian terakhir sebelum UN. selama 3 tahun gue sekolah disana, baru kemaren gue dapet juara, juara 3, dan itu bukan gue sendiri, gue juara ber-3 bareng Tri Mas Gombal, angkanya juga cantik 3-1-3. mungkin kalo gue bikin angka 3-1-3 di dada, gue akan berubah jadi Wiro Sedeng, dengan senjata pembalut.

Siangnya gue sms bokap..
"Pak, agung hari ini terima rapor, agung dapet rangking 3. ini nilai agung.. bla..bla..bla.."
 Sms balesan dateng..
"Amin.. Tadi ibuk juga sudah kasih tau bapak cah bagus. hadiah dari bapak nyusul ya le. bapak mau kasih hadiah meski agung gak pernah minta. Bapak bangga sama agung.. (<-- kalimat ini akan gue masukin dalam daftar Kalimat Terindah di Tahun 2012)"

 Hmm gue cuma ga bisa berhenti bersyukur sama Allah SWT yang udah ngabulin do'a gue selama ini. Terima kasih Ya Allah, terima kasih ibuk n bapak, terima kasih temen".


Bye :)

No comments:

Post a Comment