Friday 30 December 2011

11 Peristiwa di 2011..

Gue lagi di Pekanbaru nih, ngabisin waktu liburan gue yang sepertinya berjalan cukup baik. Tapi liburan kali ini gue rasa ada sedikit perbedaan dari liburan-liburan gue sebelumnya. yak, liburan kali ini gue ga ada jadwal mancing ikan di kampar karena tuntutan pekerjaan bokap. Huehuheuhuehu *menggelinjang*

Seperti biasa, kalo udah mendekati Tahun Baru gini, pasti semua orang(termasuk gue) pada Galau, ntah itu galau tentang kejadian di 2011, atau galau karena bingung mau memanjatkan do'a apa aja untuk tahun 2012.. kalo gue? lebih milih mijitin pantat gue yang udah pegel karna jarak dari rumah gue(yang di pekanbaru) ke kota itu jaaauuhhhhhhnyaaaa minta ampun. sampe-sampe gue berani prediksi, setelah pulang ke padang, gue bisa jadi atlit adu-pantat. menyiksa sekali..

Nah, kali ini gue pengen berbagi beberapa kejadian/peristiwa yang berkesan buat gue selama 2011.. ini dia:

1. Pensi(Pentas Seni)
Acara ini adalah ajang mencari nilai yang mengharuskan murid-murid untuk menampilkan bakat seni yang mereka punya. gue sendiri berperan sebagai wakil ketua panitia waktu itu. sangat sibuk sekali mempersiapkan acara ini bareng rekan-rekan semua. mulai dari nyusun proposal, cari sponsor, sampai gotong royong mendirikan panggung dan tenda di sekolah sampai tengah malem(bahkan ada yang nginep di sekolah).
Foto ini bikin gue cemburu setengah mampus -,-
Walaupun proses yang kita tempuh untuk bikin acara ini sangat susah sekali, tapi akhirnya setelah semua rangkaian acara selesai, kita pun menyadari apa artinya kerja keras :) dan gue, sukses di marahin sama pacar gue waktu itu karna terlalu sibuk.. #nasib

2. Menjabat Sebagai Ketua OSIS
Tahun ini juga tahun dimana (pembelajaran)kepemimpinan gue berawal. bulan April, gue di lantik menjadi Ketua OSIS SMAN 12 Padang untuk tahun ajaran 2010/2011. Gue seneng tapi juga takut, seneng karna gue jadi ketua, tapi juga takut, kalo gue ga berhasil, gue harus siap-siap mental untuk pulang tanpa lengan.

Gue dan beberapa anggota
3. Perpisahan Kelas XII
Tantangan gue sebagai Ketua OSIS yang baru aja di lantik tentu adalah bikin event tahunan, yaitu Perpisahan kelas XII. waktu itu gue dan temen" udah rapat, kita memutuskan untuk mengadakan acara di gedung. dan gedung yang bisa di pakai adalah gedung RRI. waktu itu, adalah waktu" paling sibuk buat gue, secara gitu, gue ketuanya. 1 hari sebelum acara, kita dekor gedung, gue waktu itu pulang jam 5 pagi karna kecapekan kerja ngedekor ruangan. 

Pasukan panitia Perpisahan 2011

Kalo mau tau cerita selengkapnya, baca aja tulisan gue : Perpisahan 2011 

4. MOS (Masa Orientasi Siswa)
Nah, ini nih yang paling di tunggu-tunggu kalo jadi anggota OSIS. MOS buat gue artinya adalah ada banyak adek kelas cewe yang cakep-cakep masuk ke sekolah.. hihi dan disini juga lah gue mulai bisa ngegombal karna adanya TMG yang juga baru terbentuk sewaktu MOS ini berlangsung. dan jugaa.. pas mos... ah! sudah, nanti gue ceritain! hihihi *jedotinpalaketembok*

Ckck hina sekali mereka, duduk di tanah
5. Kongres Anak Indonesia 2011
Inilah masa-masa yang tak terlupakan dalam hidup gue, untuk pertama dan terakhir kalinya, gue ikut yang namanya Kongres Anak Indonesia. kalo mau tau ceritanya, klik aja disini Kongres Anak Indonesia, Sejuta Cerita.. KAI kemaren di adain di bandung, dan kemaren adalah pertama kalinya gue ke bandung. gue seneng banget ketemu teman" dari seluruh indonesia, nginep di hotel berbintang, mewah, jalan" ke bandung.. TAPI, intinya adalah, semua ongkos(pesawat,bis,makan,penginapan) semua di tanggung! hihihi #mentalanakkos

Di depan Hotel Grand Royal Panghegar, Bandung
6. Double Birthday Tika & Dila
Mereka berdua adalah anggota gue sewaktu gue menjabat sebagai ketua osis. dan ketika mos, tepatnya tanggal 12 Juli 2011, mereka berulang tahun. kita semua ngasi surprise buat mereka yang gue ga nyangka bakal bikin berantakan satu barisan kelas di sekolah gue. dan..... gue..... ah! udah ah, jadi malu..

Lihat tangannya @dillaAU, cantik sekali *eh :>
7. Di Hadapan Murid Baru
Sewaktu @dillaAU dan @atikaaisya ulang tahun, ini adalah surprise ulang tahun paling berkesan tahun ini. kenapa? Karna waktu itu..
Pas, (kiri)cantik, (kanan)ganteng
Dila, gue dan beberapa teman lagi nongkrong di gugus 1, dan entah kenapa, ada suara orang nyanyi".. ternyata anak" gugus 1 tau kalo dila ultah hari itu.. maka berdirilah dila di depan kelas sambil tersipu malu..
Semua berjalan lancar sampai temen gue ngomong,"Kalian semua tau siapa sebenarnya cowok kak dila?" ngomong keras-keras ke anak gugus 1.
*Hening*
"Ini dia!" Dia narik tangan gue.. trus jorokin gue ke depan dila..
"Woy!" karna gamau malu, gue bersifat cool dan seolah-olah gue ini beneran cowoknya dila(amiinn) 
"Ucapin selamat ulang tahun dong buat dila.." kata seorang guru pembimbing.
dan ini yang gue ucapkan ke dila..
"Dilla, Selamat Ulang Tahun ya.. semoga tambah tinggi, tambah cantik, tambah manis, tambah dewasa, dan yang paling pentingg.... tambah sayang sama agung" 
Gue ambil tangannya dila, trus nunduk(pengen cium tangannya), tapi dila langsung narik tangannya..

*yaah gagal maning..*

8. Gue Berambut Botak dan di Panggil Botak
Ini berawal dari guru-guru pamong yang selalu kocar-kacir mencari mangsa(baca: siswa berambut panjang). Ini postingan lengkapnya Balada Kepala Botak..
Sangat menyedihkan..

ps: sampai sekarang gue di panggil botak

9. GReatline Ikut Festival Teeners
Teeners itu festival band yang di adain oleh OSIS SMAN 10 Padang. dan GReatline ikut, ini adalah festival terakhir buat kita. Tapi walaupun kita cuma bisa lolos 20 Band Terbaik, kita udah cukup seneng kok sama penampilan kami di festival itu :)

10. Gue Bikin Dosa Terbesar
Bulan November(kalo ga salah, gue lupa) kemaren, gue udah bikin dosa ke ibuk.. udah.. gue gamau cerita.. :(

11. Gue Udah Banyak Nyakitin Hati Cewek
Gue mau minta maaf buat semua cowok cewek yang udah gue sakiti hatinya, maaf banget :(
Dan terima kasih udah bikin gue tersenyum walaupun hanya beberapa bagian dari hidup gue, tapi itu udah bikin gue seneng, makasih ya. makasih karna udah ngajarin gue sedikit tentang cinta :")

Kesimpulan: Bagi gue, tahun baruan itu sebenarnya ge penting-penting amat(entah kenapa gue berfikir begitu).. gue berfikir, bukannya bertambahnya tahun, itu berarti waktu kita untuk hidup juga berkurang ya? 
Buat gue pergantian tahun adalah waktu yang tepat untuk merenung dan mengatur strategi apa yang akan kita pergunakan di tahun berikutnya. gimana caranya kita untuk move on, untuk lebih dewasa, bagaimana kita mensiasati sifat kita yang asih anak-anak.. buat gue itu yang pengen gue lakuin.. 

"Perhatikan setiap perubahan dalam diri kita, dan nilailah, apa itu baik atau buruk.."

No comments:

Post a Comment