Tuesday 21 August 2012

Lebaran ini..

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H 
Mohon Maaf Lahir dan Batin
(bagi yang merayakan)




Udah sebulan semua umat islam(yang beriman) menjalankan ibadah puasanya. nahan haus, laper, nafsu untuk ini itu, dan nahan semua yang bisa di tahan. dan seperti biasa, yang namanya bulan ramadhan itu emang ga terasa dan berlalu gitu aja tanpa kita sadari. kalo kita jalani dengan ikhlas dan sukacita, puasa itu akan terasa nikmat dan penuh berkah *aih gue kenapa ya? kok jadi bener gitu*

Dan ngga berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. gue tetep lebaran di Padang karena emang gue yang ga punya kampung atau gimana gue juga gatau. yang jelas gue galau abis. ketika semua temen-temen pulang kampung dan kumpul bareng sodara, gue cuma di rumah dan berkumpul bareng keluarga gue yang di Padang. itu aja. pengen banget juga kayak mereka yang pulang kampung :(

Gue simpen aja dulu kali ya galau-galaunya. nah, fenomena yang setiap tahun gue lihat di masjid tempat gue solat Id adalah Pamer permirsa! yak, pamer, mau pamer baju baru lah, pamer sendal baru lah, pemer duit lah, pamer perhiasan(biasanya ibuk"), pamer pacar barulah, dll. yang gue heran dan gue sayangkan adalah ada ibuk-ibuk yang pake gelang emas dan perhiasan yang banyaknya kebangetan. gue perhatiin setiap tahun ibuk yang satu itu selalu gitu. ya olooh muka kayak tutup botol aja sombongnya minta ampun(sori, gue emang mengutuk orang-orang seperti ini)

Sehabis solat, biasanya minta maaf, sungkem-sungkeman sesama anggota keluarga, dan setelah 3 baskom air mata, kita duduk di ruang tamu sambil nyambut tamu-tamu yang dateng. kalo biasanya tamu pertama itu adalah tetangga-tetangga, di rumah gue ngga! tamu pertama adalah bocah-bocah labil yang mana lebaran itu berarti hari kerja untuk mereka. ngeliat mereka, gue jadi inget kejadian waktu gue masih smp(atau sd) dulu pas hari raya Idul Adha.. yup, Idul Adha..

*Hari Raya Idul Adha 14-- H*
Gue solat Id, setelah itu pulang. sampe rumah kan biasanya sungkem-sungkeman tuh, nah gue heran kok keluarga gue ga sungkem-sungkeman yah? yaudah gue cuek aja trus ke kamar ganti baju bagus. abis ganti baju gue ngerasa kegantengan gue meningkat 70% dan dengan pede gue melangkah ke ruang tamu trus permisi ke ibuk..

"Buk! agung pergi ya.."
"Mau kemana gung?" 
"Mau nambang(sebutan minta-minta angpao untuk daerah sini..).." gue jawab mantap.
"Sekarang kan Idul Adha, mana ada orang nambang.. nambang itu pas Idul Fitri, abis puasa sebulan penuh.."
"oh gitu.. yaudah.."

DDDDDUUUAAARRRRR!!!!!! Hancur hati gue sob! harusnya hari itu gue bisa menghasilkan uang lebih banyak dari gaji kuli bangunan. tapi kenyataannya, gue hanya bisa meratapi nasib yang ngga bisa beli es wols yang paling murah sekalipun. *bershower*

Yasudahlah, gue belajar dari pengalaman, dan abis itu gue ga pernah lagi nambang pas Idul Adha, gue nambang pas Hari Kemerdekaan. #okesip

Tapi yang gue sadari adalah, semakin bertambahnya tahun, semakin bertambah umur gue, dan semakin sedikit waktu yang gue punya untuk hidup. kemaren gue lebaran ke rumah Ayu, dan mendapati makhluk kecil mungil yang disebut keponakan, karna keluarga ayu adalah jawa, dan gue adalah keluarga ayu juga, gue di panggil paklek, yup, paklek. dan ketika di panggil paklek, gue mikir,"apa gue udah tua ya? udah punya ponakan aja.." sementara bayu(yang juga di panggil paklek) udah ngeluarin duit 5ribuan untuk THR si ponakan kita. huaaaa hidup ini terlalu cepat!!! T.T

Dan sekarang gue kesepian, karna di Padang gue ga ada temen untuk main. mereka ada yang ke jawa, ada yang pulang kampung, dan sisanya, sibuk sama pacar-pacar mereka, sementara gue?! pacar gue pulang kampung bahkan sebelum puasa mulai dia udah pulang kampung! *mendadak galau*

Tapi Ini intinya..

"Aku gatau berapa orang sodara yang aku punya, aku gatau nama-nama mereka, aku gatau gimana wajah mereka. tapi yang jelas sekarang aku sendiri yang menentukan siapa keluargaku, aku yang akan memilih :')"

Tetap bersyukur.. :')

Mau tau siapa keluarga gue sekarang? 

Ini mereka:









Hehehe :')

1 comment:

  1. Blogwalking mas.
    Minta izin copy gambarnya utk dibikin vector dan saya publish di blog saya.
    Terima kasih...

    ReplyDelete