Friday 5 October 2012

Go back to zero..



Tragisnya benda ini

Gue ngerasa bener-bener miskin.

Bukan, bukan miskin lagi, tapi udah fakir tingkat rendah banget. bener-bener 0 broo.. 

Entah kenapa, keuangan gue itu pasang surutnya cepet banget. dapetnya cepet, tapi abisnya juga cepet. dan kemaren, adalah pasang surut yang paling cepet.

2 hari yang lalu gue dapet kerjaan baca doa di salah satu hotel. waktu itu ada acara pelatihan ***, dan mereka butuh pembaca doa. acara berjalan lancar hingga di akhir acara, gue bacain doa yang udah gue persiapkan. acara selesai dan peserta pun pada pulang.

Naah ini moment yang paling gue tunggu-tunggu, terima kolor honor ! huehuehueheehehe.. 

Biasanya kalo gue baca doa, dapet nya ya standar laah, tapi kemaren, gue di kasih lebih dikit sama yang ngasi honor. ntah kenapa deh. yang awalnya isi dompet gue kurang dari 50rb, dapet honor langsung lebih dari 100rb. waah lumayan nih, buat jajan 2 minggu, pikir gue saat itu.

Malemnya gue keluar sama temen-temen mau ngopi. waah gue pamer dong soalnya baru dapet duiitt hahaha

Keesokan harinya, gue mulai hari dengan senyuman. gue berangkat ke kampus dan karna helm gue masih di asrama, yaudah gue pergi ke kamus tanpa helm dengan pedenya. sesampai di salah satu persimpangan, gue liat ada polisi yang ngatur lalu lintas berjalan mendekati gue. dan.. jeng jeng jeng! gue di tilang. kampret! 

"SIM STNK mana?"
*gue kasih..*
"Helm mana? bisa sidang ga tanggal xx?"
"Helm di atas pak(asrama), ndak bisa.."
"Yaudah, bisa bayar denda ga?"
"Berapa?"
"40rb.."
*Anjrit! nenek lo main futsal! banyak banget* "Kurang lah pak.."
"Ga bisa!"
*yaah duit gue ilang 40rb..*

Gue sumpahin bini lo nambah 3! makan tu duit 40rb, jendral! 

Di atas motor, gue sumpah-sumpahin tu polisi sampe gue puas. sampai kampus, gue langsung masuk kelas, trus ujian kimia. oke, skip ajah..

Sorenya gue latihan basket di lapangan berbayar. gue latihan dan di akhir latihan, kita semua nyumbang untuk bayar lapangan, setelah di hitung, masing-masing kita bayar 15rb.. temen gue ngomong,"gung, minggu kemaren minjem duit gue kan 8rb?". gue bengong trus, gue ngomong dalem hati,"anjing! dia inget.." 

Dan saat itu gue harus rela kehilangan duit gue 25rb.. sementara sisa kekayaan gue tinggal 10rb perak..

Gue langsung berubah status dari miskin - fakir..

Setelah itu kita semua balik ke tempat tinggal masing-masing. ada yang ke rumah, ada yang ke asrama. gue sama temen gue ke asrama. liat ke arah spedometer motor, gue jadi tambah galau gara-gara bensin motor udah mau abis, gue isilah bensin 5 rb. dan jeng jeng jeng!!! sisa duit gue bersih! 5rb perak.. dan itu bertahan sampe sekarang gue ngetik tulisan ini..

Kira-kira kalo gue bikin siklus, siklus keuangan gue :

 Uang masuk - Bayar utang/bayar keperluan - Uang abis - Ulang lagi ke awal

Sedih, kecewa, marah, ga rela, sulit nerima keadaan, itu yang gue rasain sekarang...

Huh..

Kapan ya hidup gue berubah?

No comments:

Post a Comment