Monday 7 January 2013

Dengar dan Rasakan..


Gue 4 hari ini menghilang dari dunia per-internet-an karna gue dan brobro gue melakukan perjalanan ke beberapa kota di Sumbar ini. jadi postingan gue ini buat nge-review perjalanan kita. and, this is shit!!

1. Hari Pertama. Kamis

Jadi kita itu berangkat hari kamis, jam 11an dari Padang(rumah gue) pake 2 motor, sementara yang kita cuma ber-3(gue, @baayu_ap, @Soni_Septian) kita berangkat dengan modal pas-pasan banget. melebihi mukanya bayu dan pepew. dengan kecepatan motor se-level pembalap cemen, kita berangkat ke Sawahlunto.

Di tengah perjalanan, kita laper. yaudah kita putuskan untuk mampir ke Danau Singkarak di Solok untuk berhenti makan disana. ngga mau terbuai dengan angin sepoi" disana, kita lanjut jalan ke kota tujuan selama 1,5 jam juga. sesampai di Sawahlunto, kita langsung ke rumah Mbah nya bayu. rumah dimana kita bakal nginap(baca: numpang tidur). kita nyampe disana rada sorean gitu, jadi kita putuskan untuk istirahat dulu.

Malam hari adalah waktu yang tepat buat gue dan brobro jalan-jalan keliling kota. jalan-jalan malem disana dingin, liatin bangunan" tua disana, liatin cewek-cewek, langit yang bersahabat, dan malam jum'at yang bikin kita merinding untuk naik ke puncak cemara(lokasi wisata dimana kita bisa ngeliat seluruh kota dari atas bukit). malam itu kami cuma minum kopi sampe jam 11 di taman kota. setelah itu keliling" dan sampai lah kita di museum kereta api dan nongkrong disitu sampe jam 1 pagi. suasana nongkrong-enak itu akhirnya di hancurkan oleh adanya orang mabuk yang berjalan ke arah kami. tanpa pikir panjang, ambil kunci, starter, gas. kampret

2. Hari Kedua. Jumat

Gue sama Pepew bangun siang, sementara Bayu udah bangun pagi(kasian haha). selesai solat jumat, kita balik ke rumah mbah buat makan siang(atau pagi?). abis itu kita ber-3 main bola di halaman sampe sore. suasana disana yang teduh, adem, enak banget buat main bola, mengenang masa kecil kita.

Rugi rasanya kalo ga jalan-jalan sore. kita pamit sama mbah dan pasukan(bulek sama pakleknya bayu). oke, kita jalan-jalan dulu ke Puncak cemara dan liat setiap sudut kota dari atas.


Gue lagi liatin kota

Abis dari puncak, kita ke museum kereta api lagi buat nikmatin sore disana. sekalian poto". hehe malemnya kita ke rumah pepew di Kolok, deket Sawahlunto.

3. Hari Ketiga. Sabtu

Hari ini gantian. Gue sama bayu yang tidur nya sampe siang, sementara Pepew udah bangun duluan. rasanya badan udah remuk semua, gimana engga, kita tidurnya jam 4 pagi terus. kurang istirahat. tapi gapapa. asal kita bersama kita bisa. eaaaaaaaa

Agenda hari ini kita mau ke Batusangkar, kita nginep disana. sebelum itu, kita singgah dulu ke tempat pemandian air panas. kalo kata pepew: onsen. oke. tempatnya ga banget. ga terawat. tapi karna udah terlanjur masuk, udah terlanjur bayar, kita nyebur aja ke kolam. kalo lo masuk ke kolam itu, rasanya tu kayak ada kompor di bawah kolamnya. jadi, semakin bawah, semakin panas airnya. kalo pepew bilang onsen adalah tempat pemandian air panas, gue bisa artikan bahwa onsen adalah tempat perebusan diri.

"AAaah broooo... "telor" gue mateng..." kalimat pepew pas masuk ke air.
Gue jawab,"Waaah keren.. cuma tinggal di kasih kecap ama saos tuh.."




Lokasi merebus diri

Abis mandi air panas, badan udah semakin seger. kita lanjutin perjalanan ke Batusangkar, dimana kita mampir dulu ke Pagauruyung, ke Istana nya. waaduuuuh mantep banget deh pokoknya. masuk ke dalam, gue dan brobro jalan" disana sambil nyanyi lagu Minangkabau..

Minangkabau.. tanah nan den cintoo...

Aduuuuh...

Keren yah.. rumahnya..
Perjalanan berjalan terus hingga sampailah kita ke tujuan kita, which is Batusangkar. nyampe disana udah sore. jadi kita diem aja di rumah.. nih penampakan rumahnya..


Masalahnya disini adalah kita gatau  mau  kemana malem minggu. yaudah, kita putuskan untuk jalan" aja keliling kota. setidaknya nasib kita tidak berakhir seperti para jomblo di luar sana yang cuma bisa diem di rumah nikmatin malem minggu. hehehe *digebukin para jomblo*

Nikmatin malam di halaman rumah juga ga kalah seru. di temani segelas kopi + gorengan, di tambah lagi langit yang lagi baek-baeknya, bintang nya berserakan, kayak rasa kangen gue ke... ah udah. pokoke nendang!

Dan (lagi) kita tidur jam 4..

4. Hari Keempat. Minggu

Sial! iler gue belom netes, tapi udah di bangunin sama @dillaAU buat solat subuh. okeh gue bangun, gue solat. sementara bayu pepew masih sibuk jalan" di mimpinya. abis solat, gue ga bisa tidur lagi.

And this is the best part. Gue selalu punya cara tersendiri untuk menikmati setiap perjalanan yang gue lakukan. And here i am, gue duduk di bangku taman rumah, dengan suhu yang gue prediksi hanya belasan derjat celsius.

I’m here to listen and watch. I close my eyes to listen, and then open it up to watch. Mendengarkan segala sesuatu yang berada di alam. Bunyi air, angin, daun, kicauan burung”, jangkrik, ayam yang berkokok dan melihat bagaimana alam itu bekerja; angin yang membuat daun” menari, melihat awan yang perlahan hilang di bagian timur dan beranjak ke utara, melihat kepakan sayap burung bangau yang terbang dari sawah yang satu lalu pindah ke sawah yang lain, I like to see when it’s bright and the other side still cloudyAlam membuat gue berfikir bahwa Tuhan itu benar” tau bagaimana cara membuat makhluknya bersyukur kepada-Nya. 

Hehe gue jadi bersyukur @dillaAU bangunin gue hehe :)

Oke, skip..

Planning hari ini adalah pulang. tapi ga seru rasanya kalo langsung pulang. kita jalan" dulu ke bukittinggi karna gue dan brobro ngidam eskrim. sekalian aja kita ajak ayu sama imam. kita ketemuan disana. nyampe sana, sesuai plan awal kita makan es krim trus karna udah sore, kita pulang aja.

Tapi di jalan, kita berubah pikiran men! singgah dulu ke padang panjang buat ngopi hehehe. akhirnya kita nyampe Padang jam 9 malem dan itu masih sempet-sempetnya nongkrong sampe jam 10. baru kita bener" pulang ke kandang rumah. 



Merenungi nasib



Alien jadi petinju, ini dia


Intinya adalah, ga perlu ada duit banyak untuk jalan-jalan, ga perlu duit banyak untuk nikmatin hidup. cukup dengan senyuman, tertawa, kita bisa sedikit menikmati hidup. gaperlu kemana kita pergi, ga perlu pake apa kita pergi, tapi dengan siapa kita pergi(kalo kata imam). Syukuri saja apa yang di beri Tuhan, sahabat, pacar, nilai. pasti ada yang bisa kita pelajari dari situ.

No comments:

Post a Comment