Sunday 17 February 2013

Jaman udah kebalik..

Gue malem ini ga bisa tidur, udah ngalor ngidul dari tadi cari kerjaan dan akhirnya gue memutuskan untuk ngeblog..

Uhmm..

Malem-malem gini gue kepikiran aja buat nge-post.. tapi gatau apa yang mau di tulis. gue udah ngotak atik laptop daritadi. dan masih gatau apa yang mau di jadiin bahan..

     
Btw, ngomong-ngomong soal ngotak atik laptop/komputer. gue jadi inget kalo gue dari kecil emang udah hoby banget gitu ngotak atik komputer. sampe-sampe kalo gue udah di depan komputer, gue jinak banget kayak anak anjing yang di kasih tulang..

Contoh: gue lagi ke kantor bokap, gue pasti langsung nangkring di depan komputernya. kalo udah gitu, bokap mau jungkir balik sambil minum es rumput laut juga gue ga peduli.

Bokep Bokap juga sering bilang ke gue kalo jaman sekarang itu udah kebalik. yang cewek udah kayak cowok, cowok udah kayak cewek, nah yang bimbang ntah kayak apa jadinya. yang jelas bokap selalu bilang gini (dalam bahasa jawa),"jaman sekarang, bukan anak sapi yang nyusu ke induknya. induknya yang nyusu ke anaknya.."

Artinya yaaa.. susu induk sapi sudah berkurang kualitasnya karna mungkin di kalahkan oleh kualitas susu anaknya yang masih fresh..

*krik..krik...krik..*

Ngga-ngga, it means kalo jaman sekarang udah ga jamannya anak bertanya pada orang tuanya, atau belajar sama orang tuanya. jaman sekarang kebanyakan orang tua yang banyak tanya ke anak nya, belajar sama anaknya atau anak muda lainnya. kebanyakan pertanyaan yang sering di lontarkan adalah pertanyaan tentang teknologi jaman sekarang yang jaman dulu kala ngga ada.

Pernah ga sih kaliah yang baca tulisan ini mikir bosen belajar? yaaa coba deh pikir dari kecil kita udah belajar, belajar jalan, ngomong, manggil mama, ngomong laper, trus harus masuk sekolah mulai dari SD SMP SMA sampe kuliah.. abis itu masih belajar cari cewek, mesti belajar buat interview kerjaan. semuanya mesti belajar dulu kan yaa. apa ga bosen gitu men belajar terus? i do that.. :|

Atau contoh nih gue kasih..

Sekarang tahun 2013 kan, berarti udah abad ke-21. naah semakin bertambah nya tahun, alien semakin gencar melakukan serangan. contoh simplenya yaaa bahasa. Liat aja, bahasa anak-anak muda jaman sekarang tuh.. aneh-aneh..

"Men, kepo itu apa?" suatu hari temen gue nanya..
"Kepo itu bela diri men.." gue jawab pasti.
"ooh...." dia jawab polos.

Atau contoh lain ketika gue pernah denger ada orang yang nyebut kata "hipster", pada awalnya gue ngira itu adalah semacam makanan yang di perjualbelikan di restoran seafood men. tapi ternyata setelah gue cari tau seluk beluk serta sejarahnya, ternyata itu adalah sesuatu yang ga terlalu umum, dsb(kalo pun pengertian yang barusan gue bilang itu salah, maafin gue ya.. haha).

Jadi intinya gimana ya, belajar bukan soal waktu, bukan soal umur atau dari siapa kita belajar. belajar bisa dimana aja. ga masalah dimana, kapan, dan siapa. tapi ini semua tentang kemauan. kalo ada kemauan, dari sebuah batu bata pun kita bisa belajar. ya ga?

Buat gue sendiri, belajar bisa dimana aja. di alam, jalanan, rumah sakit, bahkan kuburan. kalo ada yang bilang,"gue gatau dimana harus belajaaar.." gue akan bilang,"ada sebuah teknologi luar biasa yang namanya INTERNET..". ga usah di ambil pusing lagi. gue cerita dikit, gue pengen belajar gimana latihan vocal, masalahnya gue ga punya duit untuk les. yaaa buka yutub aja.. see? gampang kan? selagi masih banyak kesempatan, ambil itu.

"Hidup itu jangan di bawa pusing, ntar jadi gila" - (Agung, seorang manusia pecinta alien)

2 comments:

  1. wah semangat buat belajarnya masbro :D

    ReplyDelete
  2. Setiap hari kita juga belajar, kok. Baik secaara langsung maupun tidak langsung. :)

    ReplyDelete