Friday 6 December 2013

Sakit untuk senang..

"Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian.."

Gue percaya banget sama pepatah yang satu itu. yaa karena ga ada yang sia-sia di dunia ini. apapun yang kamu lakukan asal niat kamu baik, pasti akan ada balasan yang baik juga. semua pengorbanan pasti bakalan dapet reward.

Gue pengen cerita sekitar 3 minggu yang lalu, itu gue dapet orderan bikin lembar timbal balik untuk media KIE-nya KPA(Komisi Penanggulangan AIDS). orderannya ga banyak sih, tapi cukuplah untuk bikin gue begadang 3 hari 3 malem.

Ini kertas-kertas yang gagal di print karena printer gue bermasalah..
Printer gue ngos-ngosan karena dipaksa nge-print 1 rim art paper hahaha..

Semua itu gue lakuin berdua bareng @ImamPradaya, kita ngerjain berdua, ngurus printer yang rusak berdua, makan berdua, jajan berdua, makan eskrim berdua. romantis deh, udah kayak orang pacaran. semua itu demi menyelesaikan tugas-tugas negara dari KPA itu.

Yap, setelah 3 hari 3 malem kita berdua ga tidur, semuanya selesai tepat pada deadline yang udah ditentukan. eh, telat 1 hari ding hehehe...

Gue ke KPA dan ngasi benda-benda yang mereka mau, kecuali kehormatan gue. dan setelah itu gue goyang-goyang kaki di rumah, mijit-mijit tangan sendiri sambil nunggu duit masuk ke rekening gue. Nah, pas lagi nyantai-nyantai gitu di rumah sambil browsing, gue nemu pamflet ini nih...

Pas ngeliat ini gue jadi punya keinginan buat ngajakin ibuk sama adek buat nonton acara keren itu. mumpung gue ga ada kerjaan dan ga ada tugas kuliah(kayaknya..), gue spontan aja gitu ngajak ibuk nonton. dan ibuk meng-iyakan.

Akhirnya sabtu kemaren kita berangkat dengan mobil (rental) jam 3 pagi sore. Banyak kejadian aneh dan absurd sih di perjalanan ke sawahlunto kemaren. tapi ga usah lah ya gue ceritain. pokoknya gue nyampe sawahlunto itu sekitar jam 7an.

Di jadwalnya sih acara Simfes itu jam 8, tapi masalahnya waktu itu adalah.. kita gatau tempatnya dimana. *keplak

Akhirnya yaaaa kita pasrah dan memutuskan untuk nonton festival itu tahun depan aja (kalo masih ada). malam itu juga kita lanjutin perjalanan ke bukittinggi karena memang kita mau nginap disitu.

Ada yang beda di bukittinggi, suasananya ga sama lagi kayak dulu, bukittinggi udah berubah, bukittinggi udah beda, yang tetap sama hanyalah kata-kata manis dari mulut pedagang pasar atas,"singgahlah nii... apo cari.. caliaklah lu.."

Karena sewa mobil cuma 1 hari, kita harus pulang siang itu. tapi si adek pengen jalan-jalan duluu. dan lokasi yang terpilih dan beruntung untuk kami kunjungi adalah Tembok Besar-nya kota Bukittinggi tepatnya di Koto Gadang. lokasi wisata baru ini sempet bikin ibuk dan @soni_septian ngos-ngosan pas jalan mendaki ke arah puncak.

Dan ritual yang ge boleh lupa adalah.. foto-foto broo!!

Ini anak setan entah kenapa malem itu berubah jadi suka foto-foto narsis

Jalan di Greatwall-nya Bukittinggi ini perlu tenaga ekstra, untungnya gue masih sanggup untuk jalan kaki. itulah kenapa gue jalan paling depan..

Di belakang gue..

Sebenernya @soni_septian pengen foto sendiri, tapi adek tiba-tiba aja muncul..
Sementara itu ibuk..

Di adegan ini ibuk ngomong,"tungguin ibuk le.. ibuk ga kuat.."
Dan setelah sampai di atas..

gue paling berjaya..

Ganteng maksimal (kiri), capek maksimal (kanan)..

Ini nyonya besar gaya banget, minta di kawal segala..
Kami pulang dengan membawa kebahagian sederhana dalam hati :))

Buat gue pribadi sih cerita gue diatas adalah kebahagian sederhana yang bisa gue kasih ke keluarga gue. untuk saat ini, hal-hal kecil semacam ini udah cukup. ngajak jalan-jalan keluarga dengan hasil "lap keringat" sendiri. buat gue itu hal kecil yang bikin bahagia. intinya yaa gue seneng liat keluarga gue seneng hehehe :))